BUNTOK – Berbagai cara yang dilakukan pemerintah Khusus nya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Selatan untuk memberikan pemahaman dan mengedukasi kemasyakarat dalam mencegah penyebaran penanganan virus Corona / Covid -19.

Salah Satu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Selatan mempunya cara tersendiri agar pesan tersebut bisa sampai ke warga Buntok Maupun warga lainya salah satunya memasang spanduk.

Pemasangan spanduk Intruksi/himbauan antisipasi Covid-19 atau lebih dikenal dengan nama Virus Corona yang sekarang ini sedang muncul di berbagai tempat di Indonesia.

Kepala Pelaksana Bapak Alip Suraya, SP, MM  mengatakan, Cara tersebut kami rasa cukup efektif dalam menyampaikan pesan dengan memasang spanduk  di tempat Jalan strategis  yang dapat dibaca oleh warga Masyarakat, sehingga pencegahan penyebaran virus Corona dapat di antisipisi khususnya warga Buntok kecamatan Dusun Selatan.

Salah satu bentuk himbauan ini adalah melalui spanduk yang berisi tentang pengetahuan dasar dan Himbauan tentang virus corona kemudian cara-cara melawan dan antisipasi terhadap penyebaran virus tersebut, agar Masyarakat tahu dan memperhatikan serta menggunakan himbauan ini agar kita terhindar dari virus Corona / Covid – 19.

 

 

Salam Tangguh dan Salam Kemanusian.